Pengertian absurd, Definsi Absurd, Arti Kata Absurd

Pengertian absurd, Definsi Absurd, Arti Kata Absurd
absurd
Pengertian absurd adalah hal yang menggangu otak saya beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya saya sudah sering mendengar istilah absurd ketika melihat film-film action atau semacamnya yang menggunakan bahasa inggris. Namun belakangan saya mendengar kata absurd diucapkan secara lugas alias tanpa tedeng aling-aling di sebuah acara kompetisi komedi.
Absurd! Demikian kata juri ketika mengomentari seorang kontestan. Tentu dengan nada bercanda. Hal yang membuat saya begitu geregetan ingin mencari arti kata absurd ini adalah bahwa setahu saya kata ini belum diserap dalam bahasa indonesia, alias belum termasuk dalam kata serapan bahasa indonesia. (setidaknya demikian pikir saya). Namun kita tahan dulu pikiran tersebut, karena saya akan mencari pengertian kata absurd ini.
Mesin penterjemah google yang beralamat di translate.google.com menyatakan bahwa kata absurd berdekatan makna dengan kata berikut ini; konyol, mustahil, menggelikan, lucu, tdk masuk akal, tidak-tidak, menertawakan
Yang membuat saya semakin penasaran adalah bahwa kalau sudah ada kata "konyol", "menggelikan" dan semacamnya dalam bahasa indonesia, kenapa juri masih harus menggunakan kata absurd ya? Tebakan saya adalah bahwa ini untuk membentuk semacam kekuatan dalam penyampaian. Sebagaimana pak bondan dalam acara kuliner biasa menggunakan istilah jawa "mak nyus" untuk menyebut makanan mantap atau enak sekali. Ya, setidaknya demikian ulasan "ngomyang" dari saya mengenai pengertian absurd.

8 komentar:

  1. ternyata pengertian absurd itu berbeda beda... cek http://damsutdam.blogspot.com/

    juzt shareeee..kritik dan sarannya ^_^

    BalasHapus
  2. hhhhhaaa bener2 artikel yang renyah gan

    BalasHapus
  3. nice info gan.. haha

    saklarcucok.blogspot.com

    BalasHapus
  4. thanks informasinya gan,izin copy ya.Kunjungi juga azmiaaziz.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Kq ad komentar yg dihapus gan...hehehe

    BalasHapus
  7. Kq ad komentar yg dihapus gan...hehehe

    BalasHapus