Jadwal Layanan SIM keliling

Layanan SIM keliling perpanjangan
Layanan SIM keliling
Jadwal Layanan SIM keliling adalah hal yang akan kita bahas kali ini. Ini adalah Jadwal Layanan SIM keliling yang dulu saya butuhkan. Bertepatan dengan pengambilan SIM A baru, saya teringat jika SIM C yang saya miliki hampir habis masa berlakunya. Memang SIM C tidak terlalu mendesak, karena saya sekarang memegang SIM A. Hanya saja dari informasi yang saya dapatkan, SIM yang lebih dari 1 tahun expired maka pemiliknya tidak bisa memperpanjang SIM tersebut alias ganti baru.
Ndilalah, beberapa waktu sebelumnya saya pernah berpapasan dengan mobil pelayanan SIM keliling. Yang di bagian sampingnya bertuliskan seperti gambar diatas.

Yup, khusus perpanjangan SIM. Berhubung SIM saya sudah punya, layanan dari mobil seperti inilah yang saya butuhkan. Apalagi teringat bagaimana panjangnya antrian sewaktu foto untuk SIM baru di polres, saya berasumsi jika layanan SIM keliling ini akan lebih cepat. Sebagai gambaran, ketika pengambilan SIM baru saya yang sudah datang pagi ternyata kebagian nomor urut 50an. Ternyata ada banyak orang yang lebih rajin daripada saya (fakta yang tidak perlu diperdebatkan). Dua jaman berlalu (jaman penjajahan & jaman edan, hehe) dan saya masih belum dapat giliran, saya memutuskan jalan2 keluar. Apesnya ketika saya kembali, nomor antrian sudah 60an :ohgodwhy:
Eniwei, kembali ke soal perpanjangan SIM C, saya kemudian mencoba untuk mencari tahu jadwal layanan SIM keliling di daerah saya, bantul, jogja bagian selatan.
Lantas bagaimana dengan biaya perpanjangan SIM tersebut? wel, kurang lebih biaya perpanjangan SIM tersebut sama dengan yang di foto cuman ada selisihnya sedikit. Well, ingat, kita ada di Indonesia, hehehe.
Nah dari pengalaman saya memperpanjang SIM antrian saya adalah dari jam 10an sampai 10.30an. Ya, terhitung cepat daripada antrian SIM A di samsat. Dari situ bahkan saya mendapat informasi dari pak polisi kalau jadwal SIM keliling ada di koran Kedaulatan Rakyat  tiap 2 bulan sekali. Atau informasi lainnya yang saya dapatkan adalah bahwa jadwal sim keliling sama sekali tidak perlu saya ketahui karena ada layanan perpanjangan SIM di Rame Mall dan Ambarukmo Plaza / Amplaz. Well, sepertinya antrinya bisa lebih menyenangkan di sana (karena ada ACnya, hehehe). Tapi ya sudah, mungkin lain kali. Karena sudah kadung datang ke mobil SIM keliling masak harus pulang.
Ya sudah, semoga informasi Jadwal Layanan SIM keliling atau lebih tepatnya informasi Layanan Perpanjangan SIM diatas dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar